oleh

LP2S UMI Makassar Gelar Workshop Nasional II

Editor : Lukman Maddu-Edukasi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – LP2S UMI Makassar menggelar Workshop Nasional II “Pengembangan Metode Pengukuran Patient Safety Pre Dan Post Partum Berbasis Evidence practice di Pelayanan Kesehatan” di Fakultas Kedokteran UMI.

Tujuan workshop yaitu memaparkan hasil kajian riset hibah Dikti untuk tahun II. Dimana Ketua Peneliti Dr.dr. Nasrudin, Sp.OG, M.Kes, Anggota Dr.Nurmiati Muchlis, SKM., M.Kes, dan Dr.Samsualam, S.Kep.Ns., M.Kes.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari seluruh stakeholder dalam rangka penyempurnaan draft. Kegiatan ini bagian dari implementasi Hibah Penelitian Dikti Tahun Kedua.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LP2S UMI beserta Staf, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi SulSel dan Kota Makassar, Direktur RS Ibnu Sina YW UMI, RSKD Ibu Dan Anak Pertiwi, RSIA St Khadija1 Bersama Tim Dokter Dan Bidan.

Turut hadir Kepala Puskesmas dalam lingkup Dinas Kesehatan Kota Makassar bersama Bidan, Perwakilan POGI Cabang Makassar, Perwakilan IBI Wilayah Sulsel Dan IBI cabang Makassar, Tim Unit Penelitian FK UMI, Koordinator Karya Tulis Ilmiah FK UMI, Perwakilan PPNI, Perwakilan PPDS Obgin Unhas, Perwakilan Mahasiswa Program profesi dokter FK UNHAS, UMI dan Unismuh, serta mahasiswa FKM.

Workshop I dilaksanakan di Surabaya bertempat di Layar seafood pada tanggal 08 Juli 2019. Penyelenggara kegiatan yaitu LP2S- UMI Makassar, sebagai lembaga yang menaungi tim peneliti dalam lingkup UMI.

Tim peneliti berharap kegiatan ini dapat berlanjut, dalam rumusan kebijakan serta implementasi kebijakan. Oleh karena itu dukungan dari seluruh pihak sangat diharapkan. (*)

Komentar