oleh

PT Semen Tonasa dan Dua Anak Perusahaannya Tunggak Pajak Kendaraan Hingga Ratusan Juta

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Dua perusahaan PT. Semen Tonasa, yakni PT. Purna Karya Manunggal (PKM) dan PT. EMKL Topabbiring tunggak pajak kendaraan senilai ratusan juta rupiah, ini dibeberkan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, Bapenda Provinsi Sulsel, Wahyuni Amir di sela operasi penertiban pajak kendaraan, Selasa (16/07).

“Selain PT. Semen Tonasa, di data kami, dua anak perusahaan yakni PKM dan Topabbiring menunggak hingga ratusan juta rupiah,” ungkap Wahyuni Amir.

Untuk EMKL Topabbiring, total tunggakan pajak kendaraan periode januari hingga juni 2019 capai angka Rp.129.552.540 rupiah, dari 19 unit kendaraan, sementara PT. PKM menunggak pajak kendaraan sebesar Rp.315.088.890 rupiah dari total 52 unit kendaraan yang dimiliki.

“Kami harap perusahaan yang menunggak pajak ini, untuk bisa segera menyelesaikan bebanya,” tambah Wahyuni.

Terpisah, Kepala Biro Humas PT.Semen Tonasa, Muh. Said Chalik menanggapi dingin terkait laporan tunggakan pajak kendaraan yang dimiliki perusahaan semen terbesar di Indonesia timur tersebut.

Dia meminta, pihak UPT Pendapatan Wilayah Pangkep melakukan pendataan ulang aset yang masuk dalam daftar tunggakan, lantaran diakui jika seluruh kendaraan yang menunggak tersebut sudah dilelang perusahaan.

“Tolong kepada UPT untuk data ulang kendaraan itu, karena setahu kami, seluruh kendaraan sudah di lelang, dan bukan tanggung jawab kami lagi,”singkat Said Chalik.

PT. Semen Tonasa Sendiri ikut masuk dalam daftar penunggak pajak kendaraan, hingga juni 2019. Total Rp.111.917.189 rupiah nilai tunggakan pajak dari 39 kendaraan yang dimiliki perusahaan tersebut. (*)

Komentar