oleh

Dua Sekolah Apresiasi Pengkaderan IPM Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Enrekang kembali menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi pelajar yang mengutamakan perbaikan akhlak pelajar di Massenrempu, Kamis (17/07/2019).

Melalui kegiatan pengkaderan melalui Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati Satu (PKDTM 1) yang dilaksanakan di SMPN SATAP 5 Baraka yang berlokasi di Kec. Buntu Batu, Desa Latimojong, IPM membentuk karakter pelajar yang menjadi peserta PKDTM 1 tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15-17 dan dihadiri oleh sekitar 70 siswa yang berasal dari SMA Muhammadiyah Kalosi (Kelas Jauh Latimojong) dan SMPN SATAP 5 Baraka.

Pada penutupan kegiatan tersebut guru-guru merasa terharu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada IPM melalui team fasilitator yang telah membawa segudang emas kepada siswa-siswa mereka.

Salah satu perwakilan guru SMPN 5 Satap Baraka SMA Muhammadiyah Kalosi (Kelas Jauh, Latimojong) Mukhtar mengatakan bahwa dirinya tidak bisa bayangkan segudang ilmu yang team fasilitator bawa ke sini lalu dihampar dengan seikhlas-ikhlasnya pada anak-anak kami di sini.

“Maka itulah yang membuat kami sangat bahagia, dan kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

“Selama sekolah ini berdiri sejak 2006 baru kali ini kita melihat dan baru kali ini ada seruan keislaman yang kuat di sekolah ini, melalui kegiatan perkaderan IPM,” tambahnya.

Sementara itu Muhammad Ridha selaku Master of Training mengucapkan rasa syukur dikarenakan kerja keras team fasilitator dan juga pemateri serta bantuan dari pihak guru perkaderan ini berlangsung dengan tertib dan memberikan kesan yang sangat baik untuk sekolah.

“Saya sangat terharu mendengar sambutan para guru-guru terhadap perkaderan IPM yang berlangsung tiga hari ini. Meskipun perjalanan yang kami tempuh cukuplah berat karena harus melalui perjalanan yang begitu berat karena kondisi jalan pegunungan yang masih banyak belum diperbaiki dan tidak adanya akses internet, tidak membuat kami surut untuk menjalankan amanah dakwah melalui kegiatan PKDTM 1 ini.” jelasnya.

“Selain itu kondisi suhu udara yang sangat dingin terutama di malam hari tidak menyurutkan semangat kami untuk bersama-sama peserta menyelenggarakan sholat lail agar seluruh peserta terbiasa melaksanakan sholat tahajjud,” ungkap Ridha.

Dirinya pun berharap bahwa semoga kedepan para peserta dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi agama dan negara dan dapat membanggakan orang tua mereka serta menjadi kader IPM yang berakhlak mulia yang dapat menjadi pelopor dan pelangsung, penyempurna amanah persyerikatan Muhammadiyah. (*)

Komentar