oleh

Kisah Kakek Arsyad Pemulung yang Rumahnya Terbakar, Kini Terdaftar CJH Plus

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Di balik setiap peristiwa pasti ada hikmah. Karena tak ada satupun peristiwa yang ditakdirkan-Nya itu, terjadi secara sia-sia. Itulah gambaran yang yang dialami oleh kakek Arsyad (75), korban kebakaran asal Lingkungan Botto’e, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Video kakek Arsyad yang dikirim oleh netizen belum lama ini, sempat viral di Media sosial (Medsos), karena rumahnya ludes dilalap ‘si jago merah’ pada Sabtu (15/6/2019).

Tak hanya bersedih melihat rumahnya yang ludes terbakar api, namun uang tabungan dua juta rupiah yang ia kumpulkan dari hasil menjual kemasan botol dan gelas air plastik bekas, juga ikut terbakar. Sehingga harapannya untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah yang ia cita-citakan sejak dulu juga ikut ludes.

Namun siapa sangka, atas peristiwa yang dialami oleh kakek Arsyad itu, banyak warga yang turut berempati untuk berdonasi melalui Yayasan Manusia Indonesia (YMI) untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci Mekkah.

Melalui PT Naja Tour and Travel, di Jalan. Baji Gau, Makassar, Yayasan Manusia Indonesia mendaftarkan kakek Arsyad sebagai Calon Jamaah Haji Plus pada musim haji tahun depan atau 2020 mendatang. Hal itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis invoice bukti pembayaran biaya ONH Plus dan koper haji dari koordinator haji PT Naja Tour and Travel kepada Bendahara Yayasan Manusia Indonesia Nur Wulandari.

Nur Wulandari menjelaskan, biaya ONH Plus kakek Arsyad sebesar Rp 165.000.000 sudah disetor ke rekening PT Naja Tour and Travel belum lama ini.

“Biaya ONH Plus kakek Arsyad itu kami setor dalam bentuk transfer ke Naja Tour and Travel,
sementara yang kami dapatkan informasinya bahwa kakek Arsyad akan mendapatkan layanan paket 28 hari dengan fasilitas hotel bintang lima di Mekkah dan Madinah,” jelasnya.

Ketua Yayasan Manusia Indonesia, Muhammad Takbir Romba mengatakan, pihaknya memilih memberangkatkan Kakek Arsyad melalui PT. Naja Tour and Travel atas pertimbangan bahwa seluruh administrasi dan dokumen haji akan lebih mudah, karena pada pada bulan September 2019 ini kakek Arsyad juga akan diberangkatkan ibadah umroh secara gratis pada travel yang sama.

“Besar harapan kami travel ini bisa amanah untuk mengurus seluruh kebutuhan ibadah haji plus kakek Arsyad,” harap Bambi, sapaan akrab Muhammad Takbir.

Sementara itu, kakek Arsyad saat ditemui disela-sela kegiatan penyerahan biaya haji plus, tak henti-hentinya berucap syukur Alhamdulillah atas apa yang ia dapatkan di balik peristiwa yang dialaminya dan tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak terutama bagi para donatur yang telah berempati padanya.

“Semoga Allah membalas budi baik semua pihak terutama para donatur dan semoga pahala terbaik diberikan kepadanya, dan diundang pula oleh Allah untuk beribadah Haji dan Umrah. Amin.” ucapnya. (*)

Komentar