oleh

Sambut HBA ke 59, Kejari Tator Berbagi Kasih

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TORAJA, BACAPESAN.COM – Di tengah kesibukannya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja menyempatkan diri untuk berbagai kasih dengan melakukan kunjungan ke beberapa tempat dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini ke-19.

Seperti melakukan kunjungan ke salah satu Purnaja Kejari dan juga Purnaja Kajati, serta melakukan anjangsana ke Pesentren Muhammadiyah Tana Toraja dan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Tangmentoe, Kamis (18/7/2019). Kunjungan ini dipimpin langsung Kajari Tator, Jefri P. Makapedua bersama ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) kejari Tator, Mira Bangalino.

Menurut Jefri, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dan dilaksanakan dalam rangka HUT HBA dan HUT IAD. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar serta untuk menjalin tali silahturahmi.

“Saya berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi pelajar dan panti yang telah dikunjungi dan kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan memberikan kesehatan bagi kita semua,” pungkas Jefri.

Ditambahkan Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Tator, Andi Ardi Arman bahwa sebelumnya dalam rangkaian menyambut HBA, Kejari Tana Toraja sudah melaksanakan beberapa kegiatan. Mulai dari pelaksanaan POR di lingkungan Kejaksaan Tinggi, donor darah. Beberapa kegiatan akan terus digelar dan berlanjut hingga pada puncak HBA tanggal 22 Juli 2019 mendatang

Koordinator Penyadang Disabilitas, Milka Sarungallo menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kejari yang mau menyampatkan diri mengunjungi RBM.

Dijelaskannya bahwa binaanya RBM Tangementoe menampung beberapa penyandang disabilitas dari berbagai agama, dimana jumlah binaannya telah mencapai 500 orang. Mereka dibina dan diberikan keterampilan. (*)

Komentar