oleh

Kendaraan Nunggak Pajak Bukan Lagi Milik PT Semen Tonasa

Editor : Lukman Maddu-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Laporan tunggakan pajak kendaraan yang dialamatkan UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, ke PT. Semen Tonasa dibantah Kepala Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik. Menurutnya, data tunggakan kendaraan tersebut harus diverifikasi lantaran bukan lagi milik perusahaan.

“Jadi disini ada kekeliruan, data yang dikantongi UPT itu data kendaraan yang sudah di lelang, dan bukan lagi milik perusahaan, kami ini perusahaan taat pajak,” ujar Said Chalik, Jumat (19/07).

Dia menambahkan, jika bukti kendaraan tersebut bukan lagi milik Semen Tonasa berdasarkan risalah lelang yang dikeluarkan oleh kantor pejabat lelang Kelas II Makassar tanggal 22 Januari 2018.

“Jadi disini pihak UPT Pangkep masih memegang data base lama, sementara belum ada balik nama dari pihak pemenang lelang kemarin, sehingga nama perusahaan sebagai pemilik kendaraan masih melekat,” tambahnya.

Said Chalik berharap tidak ada lagi kesalahpahaman antara PT Semen Tonasa dan UPT Pendapatan, terlebih ini menyangkut kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.

“Intinya PT Semen Tonasa itu taat pajak, ini hanya salah paham saja dengan pihak UPTD Pendapatan Pangkep dan sudah jelas, kendaraan yang menunggak bukan lagi tanggung jawab Tonasa,” ungkapnya.

Terkait perusahaan aviliasi yang juga ikut menunggak pajak kendaraan, Said Chalik mengaku bukan tanggung jawab PT. Semen Tonasa, melainkan tanggung jawab manajemen perusahaan masing-masing.

“Mereka punya menajemen masing-masing, jadi itu tanggung jawab perusahaan mereka sendiri,” tutupnya.

Sebanyak 39 kendaraan milik PT. Semen Tonasa, yang terdata di UPT Pendapatan Pangkep diketahui menunggak pajak hingga Rp111 juta, dan kendaraan tersebut seluruhnya telah dilelang pada tanggal 22 Januari 2018 lalu, melalui PT Tri Agung Luminta. (Atho)

Komentar