oleh

Gubernur Jateng Puji Parepare Hebat 

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Daerah, Parepare-
PAREPARE, BACAPESAN.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji Parepare sebagai kota yang hebat dan pemerintah yang inovatif.
Pujian ini menyusul raihan penghargaan Parepare sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 di Semarang, Jawa Tengah.
“Parepare kota hebat. Pemerintah kotanya inovatif. Programnya bagus untuk kepentingan masyarakat,” puji Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat, 19 Juli 2019.
“Saya tahu Parepare, kota kedua terbesar di Sulawesi Selatan. Saya tahu wali kotanya (Taufan Pawe, red) inovatif dan kreatif,” lanjut politisi PDI Perjuangan ini.
Parepare pada malam penganugerahan (Awarding) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2019 di Hotel Gumaya Tower, Semarang, Kamis, 18 Juli 2019, mendapatkan penghargaan Top 99 atas inovasi Callnak Centre: Lawan dan Libas Habis (Layanan kesehatan hewan dan layanan inseminiasi buatan, administrasi peternakan hanya berselang lima belas menit).
Pada malam penganugerahan itu, Gubernur Ganjar Pranowo menekankan, sekarang ini harus inovasi untuk memenuhi ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi.
“Layanan masyarakat harus lebih mudah memanfaatkan era digital,” imbuh Ganjar.
Penekanan sama diungkap Menteri PAN-RB Syafruddin pada malam penganugerahan itu.
Syafruddin mengingatkan tentang inovasi yang memanfaatkan teknologi tetap berkarakter kearifan lokal.
“Intinya pelayanan harus cepat, mudah, murah dan aksesbilitas yang tinggi. Karena itu, kami mendorong inovasi daerah diadopsi menjadi program nasional,” tegas mantan Wakapolri ini. (*)

Komentar