oleh

HBA ke-59, Kejari Parepare Komitmen Jadikan Jaksa Sahabat Masyarakat

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Yanti-Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-19 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare tahun ini berlangsung meriah. Lembaga yudikatif ini mengemas kegiatannya dengan bersentuhan langsung kepada masyarakat, melalui kegiatan aksi sosial.

Terbukti, ratusan masyarakat di Kota Parepare antusias mengikuti rangkaian HBA ke-59 itu.

Berbagai jenis kegiatan bakti sosial yang dilakukan, seperti donor darah, sunatan atau khitanan massal, jalan santai, anjangsana di panti asuhan dan rumah pesiunan pegawai kejaksaan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, menggelar upacara bendera, dan melaksanakan pekan olahraga dengan berbagai rangkaian lomba, di antaranya lomba tennis meja, domino, senam massal, lomba adzan, dan mewarnai bagi anak-anak.

Puncak peringatan HBA dilakukan dengan menggelar syukuran dan ramah-tamah yang digelar di kantor Kejari Parepare, Senin, 22 Juli 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare, Andi Darmawangsa, SH.,MH., menyebutkan, HBA ke-59 yang dilaksanakan Kejari dikemas dalam bentuk kegiatan aksi sosial.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen dan upaya kerja nyata Kejari Parepare dalam meningkatkan pengabdian, dan menumbuhkan rasa kepedulian sosial, serta tali persaudaraan kepada masyarakat.

Pihaknya ingin masyarakat lebih dekat mengenal jaksa dan tidak terkesan takut.

“Kegiatan yang kami lakukan sebagai wujud kepedulian Kejaksaan terhadap masyarakat. Keberadaan kami tidak hanya dilihat saja tetapi dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Parepare. Kami berkomitmen meningkatkan pengabdian, dan menjadikan jaksa sebagai sahabat bagi masyarakat,” tegas Kajari bersuku Bugis, asal Kabupaten Sengkang, Privinsi Sulsel ini.

Tahun ini, Kejari Parepare mengusung tema HBA ke-59 “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri”, dan HUT IAD ke-19 “Tingkatkan Peran Serta dan Jati Diri Mendukung Pengabdian Adhyaksa Membangun Negeri”.

“Untuk Pekan Olahraga, kami menyusun tema ‘Sehat Jasmani, Sehat Rohani untuk Adhyaksa yang Selaras, Berintegritas, dan Serasi’. Tema-tema tersebut merangkum lima poin instruksi atau perintah Harian Jaksa Agung dalam HBA 2019 ini,” tutur Andi Darmawangsa.

Ia berharap HBA ke-59 tersebut, Jaksa dan para penegak hukum lainnya dapat terus bersinergi dalam menjalankan tupoksi penegakan hukum, termasuk memberantas korupsi, narkoba, dan jenis tindak kejahatan lainnya. (*)

Komentar