oleh

Kandidat Incar Restu IAS

Editor : Lukman Maddu-Headline, Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) masih menjadi magnet tersendiri jelang Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Beberapa bakal calon yang menyatakan untuk maju mulai melakukan pendekatan. Baik pada saat IAS masih berada dalam jeruji besi maupun setelah lepasnya dari Lapas Kelas I Makassar.

Sebut saja Sukriansyah S Latif, Syamsu Rizal, Munafri Arifuddin, Iqbal Djalil, Syarifuddin Punna, Mochtar Djuma, Abdi Baramuli, Dr H Irianto Baso Ince dan dan beberapa bakal calon lainnya.

Masing-masing bergantian mengunjungi kediaman IAS maupun bertemu di ruang-ruang kopi di Kota Makassar.

Sukriansyah Latif yang dikonfirmasi mengakui pernah mengunjungi IAS dikediamannya di Jalan Monginsidi Baru 15 Juni lalu. Sukriansyah mengatakan jika pertemuan itu hanya sekadar silaturahmi.

Sukriansyah juga membeberkan bahwa ia sempat membicarakan terkait dirinya yang akan maju pada Pilwalkot mendatang. Olehnya itu ia meminta pandangan IAS agar ia bisa mempersiapkan dirinya menjadi wali kota yang baik.

“Dia kan mantan wali kota, punya pengalaman, jadi kita bisa belajar dari dia. Kita sharing terkait Kota Makassar bagaimana cara membangun dan mengembangkannya,” ucapnya.

IAS sendiri menyebut sudah ada belasan tokoh-tokoh bakal calon (balon) Wali Kota Makassar yang datang bersilaturahmi. Meski begitu, diakui Ilham bahwa ada kontain Pilkada dalam kunjungan tersebut.

“Intinya silaturahmi dan diskusi Pilkada. Saya sarankan semua untuk sosialisasi maksimal untuk mengejar popularitas dan elektabilitas,” ucap Ilham Arif Sirajuddin.

Kata Aco–sapaan lainnya, dirinya belum ingin masuk terlalu jauh dalam politik, utamanya yang berkaitan dengan Pilwalkot Makassar. Pasalnya, situasi politik masih dinamis dan semua balon masih melakukan survei internal.

Komentar