oleh

Kejari Tator Gelar Syukuran HBA Ke-59

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja yang membawahi dua kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara, menggelar syukuran Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-59 di Kantor Kejari Tator, Senin (22/7).

Acara syukuran ini dihadiri Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembona, Wakil bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ketua KPU Torut, Bonnie Freedom, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Toraja.

Kepala Kejari Tator, Jefri P. Makapedua dalam sambutannya mengatakan syukuran tersebut merupakan kegiatan puncak HBA ke-59, setelah sebelumnya berbagai kegiatan telah dilakukan seperti kegiatan olaraga, kerja bakti bersama, baksos seperti donor darah, perkunjungan ke Purnaja Kejari Tator, dan Purnaja Kejati, perkunjungan ke RBM Tangmentoe, perkunjungan ke Muhammadiyah Tana Toraja, siarah ke Taman Makam Pahlawan serta upacara dalam rangka HBA.

Dirinya juga berterima kasih atas kerja sama semua jajaran dalam melaksanakan program Kejari seperti Jaksa masuk sekolah, jaga desa sampai program tiga pilar jaga desa yang merupakan program inisiatif dari Kejari Tator.

“Terima kasih atas dukungan semua selama ini, dan semoga kerja sama yang telah kami lakukan akan terus berjalan dengan baik dan bahkan akan semakin ditingkatkan,” pungkas Jefri.

Sementara Bupati Torut, Kalatiku Paembonan dalam sambutannya mengatakan bahwa bersyukur dengan adanya program tiga pilar jaga desa yang digagas Kajari Tana Toraja, serta program jaga desa dan beberapa program yang selama ini telah dilaksanakan kerja sama dengan pemkab. Kalatiku berharap langkah-langkah penanganan yang selama ini ada akan semakin di tingkatkan.

Dalam kesempatan itu disamping pemotongan tumpeng oleh Kajari didampingi Ketua IAD Tator, Mira Bangalino, juga Kajari menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada media dan PWI yang diwakili ketua PWI dan jurnalis Rakyat Sulsel. (*)

Komentar