oleh

KPU Lutra Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD tingkat Kabupaten Luwu Utara, di Aula Demokrasi KPU Luwu Utara, Senin (22/7/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kesbangpol, Ketua DPRD Luwu Utara, Pengadilan Lutra, Ketua Bawaslu, Kapolres, Dandim 1403 SWG, Kepala Lapas kelas 2 B, Satpol PP dan Damkar, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta pimpinan parpol dan saksi.

Ketua KPU Luwu Utara Syamsul Bachri dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat pleno ini merupakan hasil dari pemilihan umum tahun 2019 yang merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para peserta pemilu khususnya yang dinyatakan terpilih nantinya menjadi anggota DPRD Luwu Utara periode 2019-2024.

“Alhamdulillah 24 Kabupaten/Kota di Sulsel ini hanya ada 7 Daerah yang tidak melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan salah satunya adalah Luwu Utara. Ada 375 calon legislatif (Caleg) hanya 35 yang duduk di kursi DPRD dengan 4 Daerah Pemilihan (Dapil),” ujarnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam hal ini diwakili Sekda lutra Tafsil Saleh mengatakan bahwa ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang baik sehingga kegiatan ini dapat berlangsung.

“Tinggal satu tahapan lagi oleh anggota DPRD terpilih yaitu pengambilan sumpah yang akan di gelar di Kantor DPRD Luwu Utara sehingga harapan kita kedepan Dewan yang terpilih ini sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan masyarakat dan memberikan konstribusi yang lebih baik untuk Luwu Utara kedepan,” jelasnya. (*)

Komentar