oleh

Nikmati Sejuknya Wisata Air Terjun Lagandang di Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang, Wisata-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Enrekang merupakan daerah dengan banyak objek wisata yang menarik. Dengan kontur geografis pegunungan menyebabkan banyak tempat wisata menarik yang mesti dikunjungi di Kabupaten Enrekang.

Salah satu wisata air terjun yang lagi trend di kalangan anak muda Enrekang, yaitu air terjun Lagandang bertempat di Kotu Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Air terjun ini berjarak 8,4 KM dari pusat Kota Enrekang. Dan bisa di akses dengan menggunkan motor maupun mobil dengan waktu tempuh 30-45 menit.

Selain itu sejuknya area pegunungan dan birunya air terjun menambah nikmat suasana berlibur di tempat ini. Apalagi berkunjung ke air terjun initidak dikenakan biaya apapun.

Namun akses jalan menuju air terjun yang berada di bawah yang sedikit curam, mengakibatkan para pengunjung mesti berhati-hati ketika ingin turun ke dasar air terjun.

Hasriani, salah satu pengunjung mengatakan air terjun ini sangat indah, apalagi warna air yang berwarna biru memanjakan mata, ditambah lagi dengan sejuknya suasana di sekitar air terjun ini.

“Namun butuh tenaga ekstra untuk sampai kesini, terutama akses jalan. Semoga kedepannya pemerintah lebih memperhatikan lagi,” ungkapnya. (*)

Komentar