oleh

PREMIER LEAGUE

Editor : Lukman Maddu-Kolumnis-

BACAPESAN.COM – Liga Utama Inggris adalah liga tertinggi dalam sistem liga sepak bola di Inggris. Kompetisi ini diikuti oleh 20 klub, dan menerapkan sistem promosi dan degradasi dengan English Football League. Premier League adalah sebuah perusahaan yang di dalamnnya klub peserta liga bertindak sebagai pemegang saham.

Liga Primer Inggris adalah liga sepak bola yang paling asyik ditonton. Ia telah menjelma menjadi hiburan bola terunggul dan teratas dari seluruh liga sepak bola sejagat raya. Liga Primer telah menjadikan olahraga sepak bola sebagai arena bisnis yang sangat menggiurkan.

Tiap tahun hampir semua klub di Inggris berlomba mendatangkan pemain-pemain top dunia melalui tim pencari bakatnya. Program penyiarannya pun selalu dievaluasi dan dikemas sebaik mungkin agar terus memesona bagi penggemar bola sedunia. Ada ratusan negara yang menyiarkan Liga Primer Inggris. Tahun ini, penggemar bola se-tanah air akan menikmati indahnya seni permainan bola Liga Primer memalui lewat layar kaca TVRI secara gratis.

Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya menyatakan akan menyiarkan Premier League secara simulcast, dua per match per Minggu melalui kanal TVRI Nasional dan TVRI Sport HD.

Sementara itu, pihak Mola TV sebagai pemegang hak siar Premier League di Indonesia beralasan memilih TVRI sebagai official broadcaster partner Liga Primer Inggris 2019/20, “karena kami menilai TVRI sebagai lembaga penyiaran publik, sebuah institusi negara yang punya komitmen untuk melayani rakyat dan memiliki jaringan pemancar luas ke seluruh Indonesia,” terang Fery Wiraatmadja, Chief Operatione Officer Mola TV.

Liga Primer Inggris 2019/20 sendiri bakal dimulai pada tanggal 10 Agustus 2019. Laga pembukanya akan mempertemukan Liverpool vs Norwich City. Liverpool adalah runner up Liga Primer Inggris dari Machester City, 2018/2019. Liga Inggris tahun ini telah mengirim empat klubnya ke dua final liga bergensi di Eropa, Liga Champion: Liverpool vs Tottenham Hotspur, dan dimenangkan oleh Liverpool. Sementara di Liga Europa: Chelsea dan Arsenal, dimenangkan oleh Chelsea.

Tentang belanja pemain baru tahun ini, Aston Villa, klub yang promosi kembali di Liga Primer dinobatkan sebagai klub yang terbanyak belanja pemain baru. Total belanja Aston Villa mencapai 1,5 triliun.

Jika Anda adalah penggemar yang baik dan mau nonton gratis. Mulai sekarang perbaiki antena TVRI Anda. Pilihlah salah satu klub Liga Primer Inggris. Saya beberapa tahun lampau, suka memfavoritkan Manchester United yang telah menggondol 13 piala Liga Primer. Tapi kini, MU setelah ditinggal oleh Sir Alex Ferguson, sering mengecewakan dan terseok-seok. Semoga MU kembali lagi menunjukkan taring dan spirit juaranya tahun ini dan tahun-tahun mendatang. (*)

Komentar