oleh

Sambut Maba, UMI Makassar Gaungkan Konsep Milenial “Say No to Plastic”

Editor : Lukman Maddu-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ada yang unik dari penerimaan mahasiswa baru di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Civitas akademik UMI mengusung tema smart milenial dengan mencanangkan program “Say No to Plastic”.

“Mahasiswa sekarang ini kan mahasiswa milenial. Makanya kita ingin saling berinteraksi dan saling menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Rektor UMI, Prof Basri Modding saat ditemui di kampus UMI, Senin (22/7).

Ia menjelaskan, program say no to plastic ini sudah terbentuk sejak tahun lalu yang digaungkan oleh fakultas tertentu seperti farmasi.

“Dan baru tahun ini kita resmikan demi mengurangi penggunaan sampah plastik di Indonesia sesuai dengan kebijakan Kemenristek Dikti,” jelasnya.

Desain baru penerimaan mahasiswa baru UMI ini sesuai dengan kebutuhan pelayanan dengan tidak meninggalkan identitas sebagai kampus Islam.

“Penerimaan kali ini tetap mengikuti aturan yg ada. Program ini mengapresiasi terhadap dekan FTI yang telah memberikan ide dalam pelaksanaan kegiatan ini. Koordinasi antar bagian hingga berjalan dgn baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 10.168 mahasiswa baru yang mengikuti ujian seleksi. Sementara yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 5637. UMI juga secara resmi membuka gelombang kedua 22 Juli hingga 4 Agustus 2019. (*)

Komentar