oleh

Wabup Mamuju Imbau Masyarakat Tak Kotori Pantai Jalan Arteri

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Kegiatan bersih-bersih pantai dilaksanakan di Pantai Jalan Arteri (Belakang Rumah Adat) Mamuju.

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan Pababari juga ikut dalam aksi bersih pantai yang dilaksanakan oleh BKIPM Sulbar dalan rangka Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2019.

Melihat banyaknya sampah yang terkumpul, juga belum adanya plang himbauan dilarang membuang sampah di sepanjang arteri tersebut. Usai kegiatan bersih-bersih, H.Irwan mengatakan akan memasang plang agar kondisi pantai dapat tetap terjaga.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini selain kita menjaga kebersihan pantai kita juga menjaga sumber kehidupan yang beragam di laut, karena kalau bukan kita yang bertanggung jawab siapa lagi untuk memulai seribu langkah tentu dimulai dari langkah satu langkah kecil,” ujarnya.

Kepala BKIPM Abdur Rohman juga berharap melalui kegiatan kebersihan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, mahasiswa dan siswa untuk mencintai alam yang bersih dengan tidak membuang sampah di laut serta menjaga lingkungan.

“Saya harap baik masyarakat, ,aupun mahasiswa dan siswa agar betul -betul menjaga kebersihan pantai kita ini,” jelasnya.

Selain itu, dari ratusan masyarakat, mahasiswa serta organisasi lain yang ikut dalam kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 458,2 kg. (*)

Komentar