oleh

ACT Sulsel Distribusikan Air Bersih ke Bontoa Maros

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ikbal-Daerah, Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan mendistribusikan air bersih untuk warga Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Pesisir Utara Kabupaten Maros, Selasa (23/7/2019).

Koordinator implementasi Air bersih dari ACT Sulsel, Ali mengatakan bahwa distribusi tersebut sebagai upaya ACT Sulsel untuk membantu warga Pesisir Utara Kabupaten Maros, yang dua bulan terakhir kesulitan air bersih.

“Sudah dua bulan terakhir warga merasakan kesulitan air bersih. Bak-bak penampungan air mengering. Air tadah hujan sebagai satu-satunya sumber air tak lagi mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Ali.

Setidaknya 20 kubik air bersih dibagikan merata secara bertahap di 4 dusun di Desa yang mayoritas warganya adalah nelayan dan petani. Warga begitu antusias membawa wadah air. Mulai dari ember, baskom, jerigen, hingga drum berukuran besar.

“Rasa syukur tetiba memenuhi wajah-wajah warga di Desa pesisir utara kabupaten Maros tepatnya di Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi selatan,” sebutnya.

Ali juga menambahkan bahwa bulan ini, ACT sulsel berkomitmen untuk mendistribusikan air ke titik-titik yang dianggap rawan kekeringan di sulawesi selatan.

Sementara itu, Kepala Desa Ampekale, Fuad mengapresiasi bantuan tersebut. Ia mengakui kedatangan ATT untuk membaw air bersih sangat membatu warga.

“Kami berterima kasih kepada ACT atas bantuan airnya, ini tentu sangat membantu masyarakat yang memang selama ini kekurangan air bersih,” jelas Fuad, Kepala Desa Ampekale. (*)

Komentar