oleh

Kejari Parepare Sampaikan Amanat Jaksa Agung pada Peringafan HBA ke-59

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pada upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare, Andi Darmawangsa menyampaikan sambutan seragam Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo, Senin, (22/07/2019).

Dalam amanat tersebut, Jaksa Agung HM Prasetyo mengeluarkan lima Perintah Harian agar dipedomani dan dilaksanakan sebagai petunjuk arah dan acuan bagi segenap jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia, termasuk di Kejari Parepare.

“Makna dari 5 perintah harian itu intinya adalah untuk mendorong dan semangat kerja para jajaran kejaksaan. Bagaimana mereka mengukur diri, bagaimana tekad dan semangat kerja mereka. Ini semua untuk kemajuan kejaksaan ke depannya,” ujarnya.

Kelima Perintah Harian tersebut adalah Satu, tingkatkan profesionalitas, kemampuan perorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

Kedua, pupuk semangat solidaritas, mampu bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jatidiri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.

Ketiga, tingkatkan keberanian dan kejujuranmenyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

Keempat, kukuhkan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan insan adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggan, martabat dan harga diri profesi bagi tetap tegaknya institusi.

Kelima, persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.

Selain upacara bendera, peringatan HBA di Parepare tahun ini berlangsung meriah. Kejari Parepare bahkan menggelar Pekan Olahraga dengan berbagai lomba sebagai wujud mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti lomba adzan, mewarnai, badminton, domino, tennis meja, senam massal dan jalan sehat.

Selain pekan olahraga, ada pula kegiatan bakti sosial, dengan anjangsana ke Panti Asuhan, dan rumah pensiunan pegawai Kejaksaan Parepare. Juga donor darah, khitanan massal, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. (*)

Komentar