oleh

Si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Enrekang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Kebakaran terjadi di Lingkungan Bisang, Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Senin (22/7).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wita tersebut, mengakibatkan rumah milik Sudirman (35) rata dengan tanah.

Mendapatkan informasi tersebut personel pemadam kebakaran Enrekang bersama BPBD Enrekang segera menuju lokasi kejadian. Mereka dibantu warga setempat segera berupaya memadamkan api yang sudah membesar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diprediksi mencapai ratusa juta rupiah. Saat ini para korban kebakaran itu harus mengungsi di rumah keluarganya.

Seorang warga, Salam mengatakan, kebakaran terjadi lantaran api bekas pembakaran sampah yang dilakukan oleh istri dari Sudirman.

“Api tiba-tiba membesar dan mulai menyambar dinding kamar tidur depan dan merambat dengan cepat menghabiskan seisi rumah yang berkonstruksi kayu itu, pak Sudirman melakukan aktifitas di kebunnya. Sedangkan istrinya membersihkan di sekitar halaman rumah sambil membakar sampah,” kata Salam.

“Namun api tiba-tiba membesar dan merambat ke seisi rumah,” katanya.

Sementara itu personel TRC Enrekang, Afit Salam mengatakan bahwa besarnya kobaran api membuat tim Damkar, BPBD dan warga tak mampu menyelamatkan rumah yang dihuni tujuh orang itu dan segala perabotnya.

“Kita sudah berupaya padamkan, tapi rumah yang berbahan dasar kayu membuat api dengan cepat merambat,” ujarnya. (*)

Komentar