oleh

Siapa Berani Lawan NH di Musda Golkar Sulsel?

Editor : Lukman Maddu-Headline, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, akan menggelar Musyawara Daerah (Musda) untuk menentukan ketua definitif.

Saat ini, Golkar Sulsel yang dipimpin Nurdin Halid (NH) masih berstasus pelaksana tugas (Plt) setelah sebelumnya menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Namun, jelang Musda yang rencananya akan digelar 26-27 Juli 2019 di Novotel itu belum ada satu pun figur yang bersedia melawan Nurdin Halid.

Ketua Harian Golkar Sulsel, Moh Roem mengaku tak ingin melawan NH di Musda itu. “Saya tidak maju,” kata Roem.

Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, NH memiliki semangat sangat besar untuk memimpin Golkar Sulsel ke depan. Apalagai jelang Pilkada 2020, partai berlambang pohon beringin ini harus memiliki pemimpin lebih tegas. “Saya kira pak NH pantas menjabat ketua definitf,” jelas Roem.

“Jadi saya kira pak NH akan menjadi ketua definitif. Tidak ada penantang. Saya kira aklamasi, lebih baik cepat selesai,” ungkpa Roem.

Koordinator Stering Comitte (SC) Musda Golkar Sulsel, Arfandi Idris mengatakan, pihaknya mendorong para kader berkompeten untuk menjadi pimpinan partai yang tentu forum ini sangat strategis karena menetapkan ketua definitif untuk memikirkan agenda ke depan.

“Apalagi, di depan ini ada agenda politik yang menjadi target Partai Golkar untuk bisa di menangkan,” katanya.

Arfandi berharap, dengan pelaksanaan Musda ini tentu menghasilkan rekomendasi. Baik rekomendasi untuk internal maupun eksternal berkaitan dengan pembangunan daerah. “Jadi ini adalah agenda tahunan melahirkan ketua atau pemimpin Golkar ke depan,” tuturnya.

Arfandi mengakui jika Musda tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini mekanismen penjaringan dihilangkan, sehingga pendaftaran dan pemaparan visi misi akan dilakukan saat pemilihan nanti.

Komentar