oleh

Samsung Galaxy M30 Rilis di Indonesia, Nih Harga dan Spesifikasinya

Editor : Ashar Abdullah-Ekobis, Info Seluler-

BACAPESAN.COM – Samsung resmi menghadirkan keluarga baru smartphone seri M-nya untuk pasar Indonesia. Dia adalah Galaxy M30 yang melengkapi jajaran seri M, yakni M10 dan M20 yang hadir pada Februari dan Maret lalu.

Senior Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan, jika dibandingkan dengan Galaxy M20, Samsung Galaxy M30 memiliki keunggulan yang lebih. “Samsung Galaxy M30 layarnya AMOLED, sementara Galaxy M20 TFT LCD. Ini lebih terang dan lebih nyaman buat mata,” ujarnya saat acara peluncuran Samsung Galaxy M30 di Jakarta, Kamis (25/7).

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy M30 hadir dengan layar Infinity U Super AMOLED 6,4 inci dengan notch bergaya tetesan air. Smartphone ini untuk tampilannya membawa layar beresolusi Full HD Plus dengan panel AMOLED.

Untuk urusan dapur pacunya, Samsung Galaxy M30 membawa chipset Exynos 7904 di balik kap mesinnya. Chip tersebut sama dengan yang ada pada Galaxy M20. Di Indonesia, ponsel tersebut hadir dengan varian RAM/ROM 4/64 GB saja dengan ruang simpannya yang bisa diekspansi hingga 512 GB.

Samsung Galaxy M30 jika dibandingkan dengan M20 hadir lebih advance dengan tiga kamera di bagian belakang perangkatnya yang berkilauan dengan material polycarbonate. Kamera utama memiliki sensor 13 MP (f/1.9) yang digabungkan dengan sensor 5 MP ganda untuk menangkap gambar ultra lebar serta informasi kedalaman.

Lainnya, di bagian depan ada sensor kamera selfie 16 MP. Smartphone ini untuk urusan daya ditunjang baterai sebesar 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 15 W. Urusan kantong, Samsung Galaxy M30 akan dijual dengan harga resmi Rp 3,3 jutaan hanya di Lazada. (JPC)

Komentar