oleh

Nurdin Halid Siap Kembalikan Kejayaan Golkar di Sulsel

Editor : Lukman Maddu-Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pelaksana tugas (Plt) DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) memastikan diri akan maju bertarung memperebutkan kursi ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Partai Golkar Sulsel.

Hajatan yang digelar di Hotel Novotel Makassar ini akan memilih ketua yang baru untuk kepengurusan periode 2019-2023.

Nurdin Halid yang dikonfirmasi menyatakan kesediaannya untuk melanjutkan kepemimpinan di partai berlambang pohon beringin itu jika diamanhkan.

“Insya Allah bilamana seluruh pengurus Golkar se-Sulsel mengharapkan saya memimpin mereka secara definitif, maka saya bersedia demi mengembalikan kejayaan Partai Golkar Sulsel,” ucap Nurdin Halid.

Koordinator DPP Partai Golkar Bidang Koperasi, Wirausaha, dan UKM, Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) meyakini sosok Nurdin Halid punya kans kuat untuk menjadi ketua definitif Golkar Sulsel.

Menurutnya, kehadiran NH di Sulsel memegang kendali Golkar adalah amanah dari partai yang secara organisasi dan kelembagaan partai bisa membawa perubahan lebih baik.

“Saya sampaikan, bahwa NH itu saat ini adalah penugasan partai, dan kalaupun beliau maju dan terpilih, sudah pasti beliau tidak akan rangkap jabatan karena sudah definitif,” kata ARN.

Menurut pengusaha asal Kabupaten Enrekang itu, sosok NH adalah petarung yang bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Sulsel. Lanjut dia, Nurdin Halid masih mendapat dukungan kuat dari DPD II Golkar di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. “Sampai saat ini 24 kabupaten/kota masih menginginkan pak NH pimpin Golkar,” tuturnya.

Ketua Organising Comitee (OC) Musda IX Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dipastikan akan hadir pada pelaksanaan Musda itu.

“Segala persiapan pelaksanaan Musda telah rampung. Ketua Umum DPP Partai Golkar juga akan hadir membuka acara Musda IX ini,” terang Risman Pasigai, Kamis (25/7). (*)

Komentar