oleh

Doa Untuk 75 Tahun Alwi Hamu

Editor : Ashar Abdullah-Berita-

Selamat ulang tahun ke- 75 tahun Bapak Mohammad Alwi Hamu

M. Alwi Hamu, lahir di Sidrap, Sulawesi Selatan, 26 Juli 1944. Alwi hari ini genap 75 tahun, dan masih terdaftar sebagai Staf Khusus Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla (JK).

JK adalah Wakil Presiden dua periode di dua zaman presiden yang berbeda: Susilo Bambang Yudhoyono, 2004-2009 dan Jokowi Widodo, 2014-2019. Begitu pula M. Alwi Hamu, sahabat karib JK ini didaulat sebagai Staf Khusus JK di dua zaman tersebut, bidang biro umum, dan beberapa kali harus menangani tugas-tugas khusus yang kadang rumit, hanya mereka berdua yang mengetahui. Setelah pekerjaan itu selesai, berhasil baru boleh diekspos ke publik.

JK dalam beberapa kesempatan memanggil dan memuji sahabat karibnya, “Daeng Alwi.” Walau JK lebih senior dua tahun dibanding Daeng Alwi.

Sabtu, 19 Agustus 2017, saya dkk menggelar syukuran 73 tahun M. Alwi Hamu: “Saudagar Media dari Indonesia Timur,” dan dihadiri oleh banyak tamu dan undangan, termasuk JK di Putri Duyung, Ancol Jakarta. JK ketika itu, berkisah tentang hubungan dekat dan kelebihan yang dimilik oleh Daeng Alwi, termasuk kisah awal asmara Daeng Alwi denganistrinya, Nuraini Gani Ottoh. Ketika itu JK dan Daeng Alwi sering bersama di markas HMI di Botolempangan Makassar.

Tapi sejak 24 Maret 2019, M. Alwi Hamu, terbaring sakit, awalnya dia dirawat di dua rumah sakit di Jakarta atas rekomendasi JK. Beberapa kali JK membesuk sahabatnya itu ketika dirawat di rumah sakit. Sekarang, kesehatan M. Alwi Hamu sudah banyak mengalami banyak kemajuan dan banyak istirahat di rumahnya di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Hari ini, Sahabat JK itu, M. Alwi Hamu, berulang tahun ke-75. Banyak doa dan harapan terucap dan terkirim dari kolega-kolega dan juniornya. Kami semua menyintai dan merindukan tawa dan canda-ria Pak Alwi Hamu. Hampir semua orang yang berkunjung ke kantornya di Istana Wakil Presiden disapa dengan senyum khasnya dan dibantu mencari solusi ketika menghadapi berbagai persoalan.

Salam sehat dan bahagia selalu dari saya, junior dan mantan asisten Pak Alwi Hamu di Staf Khusus Wakil Presiden, 2004-2008. M. Saleh Mude, Kontributor Bacapesan.com & Raksul Jakarta.

Komentar