oleh

Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Lukman Maddu-Sepakbola-

LONDON, BACAPESAN.COM – Bukan ke Napoli, Liverpool atau Manchester United. Nicolas Pepe dikabarkan akan mendarat ke Emirates Stadium, London untuk bergabung dengan Arsenal. Penyerang Lille berkebangsaan Pantai Gading itu dikabarkan akan segera menjalani tes medis di klub asal kota London itu.

MenurutCalcio Napoli, tes medis untuk pemain berusia 24 tahun itu bakal dilakukan sebelum akhir pekan depan ini. Arsenal dan Lille diklaim telah mencapai kata sepakat untuk biaya transfer Nicolas Pepe senilai 80 juta Euro atau sekitar Rp1,2 triliun plus bonus-bonus. Harga ini sama persis dengan yang ditawarkan Napoli kepada Lille.

Napoli sendiri sejatinya sangat berharap Nicolas Pepe bersedia bergabung dengan klub yang Italia itu. Ini tak lepas dari keinginan pelatih Napoli Carlo Ancelotti untuk membangun skuad yang tangguh. Musim ini, Napoli memasang target tinggi untuk menggulingkan hegemoni Juventus yang terus-terusan menguasa Serie A dalam tujuh musim terakhir.

Jika benar Nocolas Pepe berlabuh ke Arsenal, sepertinya sedikit terasa aneh. Arsenal sendiri sejatinya tak memiliki banyak uang musim ini. Namun, menurutBBC, Lille bersedia menerima pembayaran cicilan dari Arsenal. Ini berbeda dengan tawaran Napoli dengan gelontora dana segar.

Sebelum ini, Napoli berada di posisi terdepan dalam perburuan Nicolas Pepe. Klub Italia itu sudah memenuhi permintaan harga Lille, tapi pemain yang bersangkutan menolak bergabung dengan Napoli. Situasi berubah setelah Arsenal mengajukan tawaran yang sama, meski berupa cicilan.

Arsenal masih akan membicarakan detil kontrak dengan perwakilan Nicolas Pepe. Namun, Nicolas Pepe diklaim sudah setuju pindah ke Arsenal.

Pepe disebut-sebut akan dikontrak selama lima tahun oleh Arsenal. Nilai kontraknya sendiri diyakini akan menjadikan Nicolas Pepe salah satu pemain dengan gaji terbesar di Arsenal. Setelah menjalani tes medis, yang kabarnya akan dilakukan sebelum akhir pekan depan, Nicolas Pepe bakal resmi menjadi pemain Arsenal.

Pekan lalu, Presiden Lille Gerard Lopez mengakui kalau Nicolas Pepe akan segera meninggalkan Lille. Namun, saat itu Lopez tidak menyebutkan nama klub yang akan dituju pemainnya tersebut. “Untuk Pepe, kami telah menerima empat tawaran yang sesuai dari empat klub besar,” kata Lopez, seperti dikutipDaily Star.

“Sekarang terserah pemain yang bersangkutan untuk memutuskan, dengan tawaran kontrak sudah diajukan oleh empat klub, tambahnya.

Jika tak ada aral melintang, Pepe akan menjadi rekrutan keempat Arsenal musim panas ini. Sebelumnya, Arsenal sudah mendatangkan Gabriel Martinelli dari FC Ituano Brasil, Dani Ceballos dari Real Madrid dengan status pinjaman, dan William Saliba dari St Etienne. (fin)

Komentar