oleh

Manfaatkan Dana Desa, Kades Karatuan Bangun Jembatan Beton

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu-

LUWU, BACAPESAN.COM – Desa Karatuan Kecamatan Bastem Utara (Bastura) Kabupaten Luwu merupakan salah satu daerah dataran tinggi di Kabupaten Luwu yang ditengarai menjadi fokus oleh Basmin Mattayang dan Syukur Bijak.

Sehingga dengan itu adanya anggaran Desa Seperti Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat guna memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat.

Kepala Desa Karatuan, Aslin Ta’bi mengatakan adanya anggaran Desa ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik demi kepentingan masyarakat baik sarana maupun prasarana.

“Tahun ini kita manfaatkan Dana Desa (DD) yaitu pengadaan jamban keluarga dengan jumlah 136 unit serta pembangunan rabat beton,” ujar Aslin.

Tidak hanya itu kata Aslin, pembangunan jembatan beton yang merupakan jembatan penghubung dusun saat ini sementara dalam proses.

“Pengadaan jamban keluarga bisa dikatakan telah selesai dan pembangunan jembatan beton di Dusun Bambakalua sementara dalam pengerjaan dengan anggaran Rp341.494.850,” jelasnya.

Pengerjaannya dikerjakan secara bertahap ketika selesai pembuatan jembatan beton maka akan bergeser ke rabat beton di Dusun Pangngiu.

“Desa Karatuan sendiri memiliki 4 Dusun yaitu Dusun Bambakalua, Tambunan, Salulimbong dan Dusun Pangngiu,” pungkasnya. (*)

Komentar