oleh

DPRD Maros Lakukan Kunker di DPRD Parepare

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yanti-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sejumlah legislator DPRD Kabupaten Maros melakukan kunjungan kerja (Kunker) di DPRD Kota Parepare.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Maros, Haidir dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir bersama seluruh Anggota Dewan Kota Parepare.

Kunjungan ini dilakukan karena DPRD Kabupaten Maros dan Kota Parepare mendapat pendampingan dari Program MAMPU yang selama ini mendampingi untuk membahas beberapa Perda, terkhusus Perda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Maros, Haidir kepada awak media, usai penerimaan, Rabu (31/7/2019).

“DPRD Kabupaten Maros melihat, Kota Parepare lebih dulu mengesahkan Perdanya, sehingga kami ingin mendapatkan informasi-informasi terkait Perda tersebut. Insya Allah lanjutnya, Kabupaten Maros akan mengesahkan Perda tersebut pada akhir jabatannya,”tandas Haidir.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, bahwa kunjungan DPRD Kabupaten Maros ini dalam rangka study banding yang sebelumnya melakukan study banding di DPRD Kabupaten Tanah Toraja.

“Kami DPRD sangat menyambut positif atas kunjungan DPRD Kabupaten Maros yang berjumlah 55 orang. Kunjungan ini, dalam rangka saling sharing tentang Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dari diskusi yang kami lakukan, kata dia, memang perda ini sangat dibutuhkan di setiap daerah,”Jelas Kaharuddin Kadir.

Dalam Perda tersebut, lanjutnya .ditegaskan untuk melindungi hak-hak perempuan dan anak. Namun bukan berarti keberadaan perda tersebut untuk lebih menempatkan posisi perempuan lebih dominan dibanding laki-laki, tapi ini untuk menjamin hak-hak perempuan dan anak.

“Perda ini memang sangat bermanfaat, dan kita berharap tingkat implementasinya harus jauh lebih baik lagi,tutupnya. (*)

Komentar