oleh

Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Disdukcapil Pinrang

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melaksanakan evaluasi pelayanan publik pada kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang di Aula Kantor Disdukcapil Kabupaten Pinrang, Kamis (1/8/2019).

Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Pinrang Mathius menerima tim evaluasi dari Kemenpan RB yang beranggotakan 5 orang dipimpin Hj.A.Mirna SH.

Ketua Tim Evaluasi Pelayanan Publik Hj.A.Mirna, menuturkan, evaluasi ini setiap tahun dilaksanakan dan mendapat amanat langsung dari Kemenpan RB. Dan tahun 2018 kemarin ada 3 institusi yang dievaluasi, yaitu Rumah sakit, PTSP dan Disdukcapil.

Dari hasil evaluasi kemarin Rumah sakit dan PTSP mendapatkan nilai A, sementaora Disdukcapil memperoleh nilai B.

“Berangkat dari hasil evaluasi nilai B yang diperoleh Disdukcapil Pinrang, Kemenpan RB memberi rekomendasi agar Disdukcapil Pinrang bisa menindaklanjuti apa yang telah direkomendasikan, dan nyatanya Disdukcapil Pinrangtelah memenuhi beberapa diantaranya dan masih ada yang masih perlu untuk perbaikan,” jelas A.Mirna.

Lebih jauh A.Mirna menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan Disdukcapil Pinrang sudah sangat baik. Hanya saja menurutnya apa yang telah dicapai saat ini harus terus mencari inovasi untuk melayani masyarakat secara maksimal dan memberikan kemudahan dan pelayanan yang menyenangkan.

Sementara itu Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Pinrang Mathius, mewakili Kadis Capil Pinrang menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk melihat seberapa jauh hasil evaluasi yang dilakukan tahun kemarin guna lebih memaksimalkan pencapaian tahun ini.

“Dan kita berharap kekurangan tahun yang lalu bisa ditingkatkan tahun ini dan kita optimis tahun ini bisa meraih nilai A,” pungkasnya. (*)

Komentar