oleh

Paskibraka di Makassar Masih Menggunakan Rok Pendek

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74, Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar telah menyeleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) sejak bulan Februari 2019 lalu. Hasilnya, dari hampir 1000 peserta yang menjalani tes, hanya 74 yang diterima.

“Kami telah melakukan perekrutan para calon Paskibraka dari Februari 2019 dan telah memilih putra/putri terbaik yang ada di Kota Makassar setingkat SMA kelas 1 dan kelas 2 untuk mengibarkan bendera pada 17 Agustus di Lapangan Karebosi,” ungkap Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra, saat ditemui di Kantor Balaikota, Jumat (2/8/2019).

Dia menjelaskan bahwa, pihaknya saat ini belum bisa menjalankan aturan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yakni Paskibraka putri harus menggunakan celana panjang.

“Untuk pakaian yang di gunakan dalam aturan yang baru, perempuan masih menggunakan rok pendek hanya saja di lapisi dengan stoking putih. Sehingga belum di ganti dengan pakaian lengan panjang karena hal tersebut keputusan dadakan dari kementrian,” ujarnya. (*)

Komentar