oleh

KPU Torut Evaluasi Fasilitasi Kampaye Pemilu 2019

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara menggelar Evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum tahun 2019 di kantor KPU Torut, Senin (5/8). Kegiatan ini dihadiri Bawaslu, Kesbangpol Torut, Polres Tana Toraja dan partai politik yang ada di Torut.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Torut, Bonnie Freedom mengatakan bahwa melalui kesempatan ini pihaknya mengevaluasi penyelenggaraan Pemilu 2019 lalu yang telah berjalan dengan aman, damai dan sukses.

Olehnya itu ada beberapa hal yang perlu dievaluasi misalnya pemasangan Alat Peraga Kampayen (APK) serta proses penyelenggaraan kampaye. Dimana masih ada caleg yang memasang APK ditempat umum atau fasilitas umum bahkan tidak memasang APK ditempat yang telah disepakati, bahkan memasang APK di pohon-pohon serta tidak memperhatikan keindahan kotasehingga hal ini menjadi perhatian ke depan.

Ditambahkan bahwa ke depan KPU telah memiliki daftar lokasi yang untuk pemasangan APK.

Senanda dengan itu Kepala Kesbangpol, D.T. Rantetasak mengatakan penempatan APK harus dipasang ditempat yang telah disepakati tetapi dalam Pemilu ini, masih ada caleg yang tidak mau menaati kesepakatan atau tidak memperhatikan keindahan kota.

Sementara Ketua Bawaslu Torut, Andarias Duma mengatakan bahwa dalam pemilu lalu sejumlah APK yang melanggar aturan seperti umbul 484, spanduk 1100, block bord 6, stiker yang dipasanga di tempat terlarang 2000an. Olehnya itu ke depan hal ini harus menjadi perhatian dari semua. (*)

Komentar