oleh

Menyambut Mubes ke-11 KKSS

Editor : Lukman Maddu-Nusantara-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Berdasarkan hasil Rapat Pleno Pengurus BPP KKSS, Sabtu, 3 Agustus 2019 di kantor PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cilincing, Jakarta Utara, disepakati acara, Musyawarah Besar (Mubes) KKSS akan diadakan, 15-17 November 2019 di kota Solo, kampung Ketua Wilayah KKSS, Musdalifah Pangka.

Pada rapat itu juga Andi Jamaro Dulung didaulat sebagai Ketua Panitia Panitia Mubes ke-11. Rencananya Presiden Joko Widodo akan diundang menghadiri Mubes KKSS mendatang.

Acara Mubes KKSS adalah pesta demokrasi hajatan lima tahunan. Suara mayoritas pemenang akan menjadi nahkoda baru BPP KKSS untuk 5 tahun ke depan, 2019-2024. Sumber suara penentu calon terpilih berasal dari Pengurus BPP, Wilayah, Daerah, dan Otonom, dan semoga suara pengurus cabang luar negeri KKSS sudah diikutkan.

Hingga hari ini, setidaknya ada tiga calon ketua umum BPP KKSS yang sudah mengemuka, dan mulai aktif dielus oleh pendukungnya.

Mereka adalah H. M. Sattar Taba, ketua umum sekarang sepertinya masih ingin melanjutkan pengabdiannya 5 tahun lagi; Muchlis Patahna, SH, M.Kn, notaris papan atas di Jakarta, dan Dr. Andi Jamaro Dulung, politisi, sudah mulai aktif juga menggalang dukunganke beberapa pengurus wilayah dan pilar KKSS.

Tentu masih terbuka peluang muncul bakal calon lain, selain ketiga tokoh KKSS tersebut. Sebelumnya, telah muncul tokoh-tokoh KKSS yang terpanggil ingin meriahkan Mubes akhir tahun ini seperti: Dr. Syahrul Yasin Limpo, mantan Gubernur Sulsel dua periode; Andi Idhanursanty Syafri, pengusaha asal Tana Luwu; Andi Rukman, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan Sekretaris Jenderal Gapensi; Nurwasih Azis, Ketua Umum Ikatan Wanita Sulsel; dll.

Kita tunggu nama pilihan peserta Mubes ke-11 di Solo, Jawa Tengah. Kita berharap semua calon serius menyiapkan diri agar terpilih ketua umum yang berkualitas, punya jejak dan visi untuk membesarkan KKSS 5 tahun ke depan. KKSS akan menghadapi banyak tantangan besar ke depan, terutama setelah Bapak M. Jusuf Kalla tidak lagi menjabat Wakil Presiden RI. Kita berharap yang terpilih adalah calon terbaik, tang dapat membesarkan dan menyatukan seluruh pengurus, anggota, dan warga KKSS se-Nusantara khususnya, dan seluruh dunia umumnya. (Saleh Mude)

Komentar