oleh

Tiba di Makkah, Gubernur Sulbar Dapat Kalungan Sorban

Editor : Lukman Maddu-Info Umroh/Haji-
MAKKAH, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melaksanakan ibadah haji bersama 452  Jemaah haji reguler asal Sulbar yang tergabung dalam kloter 39 Embarkasi Makassar.
Tepat pukul 05.53 WAS, rombongan Jemaah Haji Kloter 39 tiba di tanah suci Makkah. Ali Baal Masdar yang bergabung dalam rombongan 1 itu begitu memasuki hotel 201 Balahmar Syisyah disambut langsung oleh Ketua Sektor 2 Makkah Dr. Kaswad Sartono didampingi Ketua Maktab 10 Makkah dan beberapa PPIH Arab Saudi.
Dalam penyambutan tersebut, sebagai bentuk penghormatan sekaligus ucapan selamat datang di Sektor 2 Makkah, Kaswad Sartono yang juga Kabid PHU Kemenag Sulsel itu mengalungkan sorban kepada Bupati Polman dua periode ini.
Perlu diketahui bahwa kloter 39 itu merupakan kloter terakhir yang menempati wilayah Syisyah 2 Makkah setelah 50 kloter telah tiba mendahului baik dalam gelombang pertama maupun gelombang kedua, baik embarkasi UPG Makassar maupun BTJ Aceh, dengan jumlah jemaah yang sudah tiba 22.774 orang.
Suasana penyambutan kloter 39 asal Sulbar ini, memang terasa istimewa. Disamping PPIH turun full team karena sebagai kloter  kedatangan pamungkas, juga disebabkan banyaknya warga Sulbar baik jemaah Sulbar yang datang duluan, juga terlihat para warga Sulbar yang sudah lama tinggal di Makkah sebagai mukimin.
Kloter yang berada di dalamnya mantan Bupati Polman 2 Periode ini didampingi 5 petugas kloter seorang TPHI, seorang TPIHI dan 3 TKHI. (*)

Komentar