oleh

140 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang Bakal Mengabdi di Kecamatan Curio

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Edukasi, Kampus-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – STKIP Muhammadiyah Enrekang kembali melepas mahasiswanya untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2019/2020. Sebelum diterjunkan ke lokasi KKN, para mahasiswa diberikan pembekalan selama satu hari penuh di Aula Kampus II, Meinggu (4/7/2019).

Adapun tema KKN yang diusung adalah “Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Berbasis Kearifan Lokal dan Teknologi Informasi”.

“Ada 140 mahasiswa dari lima program studi yang ada yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Luar Sekolah dan Bimbingan Konseling yang diterjunkan ke masyarakat,” kata Sekretaris Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Putriyani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, Ketua P3M, Elihami mengatakan, tahun ini penempatan KKN di fokuskan hanya pada satu kecamatan saja yaitu Kecamatan Curio. “KKN kita tahun ini dipusatkan di Kecamatan Curio, hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa maksimal dan fokus dalam mengeksplorasi potensi yang ada di Curio terutama untuk pengembangan cabang dan ranting Muhammadiyah” jelasnya. (*)

Komentar