oleh

Semen Tonasa Bagikan 26 Ekor Sapi Kurban

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Hari Raya Idul Adha tahun ini PT Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan sapi kurban untuk 11 desa dan kelurahan sekitar pabrik. Sama dengan tahun sebelumnya Perusahaan industri semen terbesar di timur Indonesia menyalurkan 26 ekor sapi.

Proses penyerahan sendiri berlangsung di Halaman Mesjid Raodathul Muttaqin, Tonasa II, Kamis (08/08) yang diterima langsung perwakilan dari 11 desa dan kelurahan.

“Tahun ini sebanyak 26 ekor yang kita bagi ke 11 desa lingkar pabrik, Mesjid, serta organisasi pemuda dan keagaamaan,” ungkap Ketua panitia penyerahan hewan kurban, Ilyas HM.

Bupati Pangkep yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dr. Baharuddin menyampaikan apresiasi atas perhatian PT. Semen Tonasa, yang telah banyak membantu, tidak hanya di sektor pembangunan namun juga di bidang sosial.

“Kami menyampaikan apresiasi atas upaya perusahaan selama ini yang telah banyak membantu khusunya pemerintah dan tentunya bantuan kali ini sebagai bentuk kemitraan untuk memajukan pembangunan di bidang keagamaan,” singkat mantan dirut RSUD Pangkep tersebut.

Terpisah Direktur Operasional PT Semen Tonasa, Bambang Haryanto dalam sambutannya mengatakan, pembagian sapi kurban ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai upaya perusahaan dalam memberi perhatian kepada masyarakat khususnya masyarakat di sekitar pabrik PT Semen Tonasa.

“Alhamdulillah ini sebagai salah satu kontribusi dan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan kedepannya hubungan antara perusahaan dan masyarakat semakin erat,” ujar Bambang.

Dia berharap melalui kurban ini karyawan dapat mengambil makna dan hikmah dari peristiwa kurban khususnya kontribusi kepada perusahaan lebih dari yang diharapkan.

“Kami selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk masyarakat, semoga bantuan ini menjadi langkah dan komitmen perusahaan untuk selalu dekat dengan masyarakat, khususnya sekitar lingkungan perusahaan,”tutupnya.

Selain untuk 11 desa dan kelurahan lingkar pabrik, Semen Tonasa juga menyerahkan bantuan sapi kurban untuk Mesjid Agung Pangkep, Mesjid Al Markaz Makassar, dan IPPM Pangkep. (*)

Komentar