oleh

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Penetasan Itik di Kecamatan Baranti

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Sebuah rumah panggung tempat penetasan itik di dusun Baranti Wattang Desa Passeno Kec. Baranti terbakar, Kamis (08/08/19) sekira pukul 00.10 wita. Rumah tersebut milik seorang lelaki, Mimin (41 thn).

Awal mula kejadian berawal dari saksi mata ibu Kami (47) yang terbangun untuk buang air kecil. Ia melihat api yang sudah membesar di rumah panggung milik Mimin tersebut.

Lalu ibu Kami seketika berteriak meminta tolong hingga warga sekitar mendengar teriakan, dan berusaha memadamkan api serta barang-barang dari atas rumah.

Sekitar pukul 00.40 wita, 4 unit mobil Pemadam Kebakaran tiba dilokasi dan bersama warga bekerja memadamkan api, hingga pukul 01.00 wita api berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah sekitar.

Api diperkirakan berasal dari arus pendek listrik yang berada di rumah panggung penetasan itik milik Mimin. Mimin mempunyai 2 unit rumah yakni rumah tinggal dan rumah panggung tempat penetasan itik.

Setelah mendapat informasi kejadian kebakaran, Kapolsek Baranti Iptu Muh. Tang, SH. MH bersama Kanit Intelkam Aipda Hardiman dan Bhabinkamtibmas Bripka Syamsuddin mendatangi TKP dan mengamankan barang milik Mimin yang sempat diselamatkan warga.

Dari hasil interogasi, diketahui kerugian materil sekitar Rp 40.000.000 dengan rincian ternak anak itik usia 2 hari mati sekira 3000 ekor senilai Rp. 28.000.000 dan 1 (satu) unit rumah panggung penetasan senilai Rp. 12.000.000.

Pukul 01.50 wita Piket Fungsi dari Polres Sidrap bersama unit Identifikasi Reskrim tiba dilokasi dan melakukan pendalaman sebab kebakaran. (*)

Komentar