oleh

Bupati Luwu: Berkurban Sebagai Simbol Menyembelih Sifat Kebinatangan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Jepi-Luwu-

BELOPA, BACAPESAN.COM – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dalam sambutannya pada pelaksanaan Salat Iduladha 1440 Hijriah di lapangan Opu Daeng Risaju kota Belopa Kabupaten Luwu, Minggu (11/8/2019), mengajak kaum muslimin yang memiliki harta yang berkecukupan untuk ikut menyembelih hewan qurban yang sekaligus sebagai simbol menyembelih sifat kebinatangan yang ada dalam diri setiap manusia.

Selain itu, H Basmin Mattayang juga mengharapkan agar masyarakat kabupaten Luwu dapat memaknai Hari Raya Iduladha atau Idul Qurban sebagai momentum untuk lebih dekat dan saling berbagi antara sesama manusia.

“Dengan menyisihkan dan membelanjakan sebagian rezeki yang diberikan oleh Allah, SWT kepada kita dijalan yang direstui-Nya, niscaya Allah, SWT akan membalasnya dengan berlipat ganda. Tetapi, jika kita kikir, maka Allah, SWT akan memberikan kita kegelisahan hati dan akan selalu merasa kekurangan. Nauzubillahi minzalik,” kata H Basmin Mattayang.

Pada kesempatan itu pula, dirinya meminta kepada para jamaah agar mendoakan 288 jamaah haji asal kabupaten Luwu yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci agar diberi kesehatan untuk menyempurnakan ibadah hajinya.

Ditempat yang berbeda, tepatnya di lapangan Salempang Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak bersama keluarga yang didampingi pula oleh Kabag Humas, Ansir Ismu dan aggota DPR RI terpilih Devi Bijak Pawindu melaksanakan salat iduladha dengan masyarakat Walmas. (*)

Adapun daftar yang ikut berqurban berdasarkan laporan PHBI kabupaten Luwu sebagai berikut :

1. Bupati Luwu 1 ekor sapi
2. Wakil Bupati Luwu 4 ekor sapi (Diserahkan ke desa Batusitanduk, Desa Ilan Batu, Kelurahan Bulo dan Desa Walenrang)
3. Kapolres Luwu 1 ekor sapi
4. Kajari Luwu 1 ekor sapi
5. Dandramil Luwu 1 ekor sapi
6. Dinas Kominfo Luwu 1 ekor sapi
7. Dinas Pertanian 2 ekor sapi
8. Dinas Pariwisata 1 ekor sapi
9. Kepala DLH 1 ekor sapi
10. Kadis Pengendalian Penduduk dan KB 1 ekor sapi
11. H Mustafa Rahima 1 ekor sapi
12. Dinas PUPR 1 ekor sapi
13. DPD Wahdah Islamiyah Luwu 18 ekor sapi dan 15 ekor kambing
14. Masjid Raya Al-Islah Belopa 13 ekor sapi
15. Masjid Nur Aminin Polsek Belopa 5 ekor sapi
16. Masjid Al-Ikhlas Kel Tanamanai 5 ekor sapi
17. H Syafar Hasyim 1 ekor sapi

Komentar