oleh

Jelang HUT RI, SDN 379 Pompengan Wakili Kecamatan Senam Maumere

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu-

LUWU,BACAPESAN.COM – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74, berbagai kegiatan digelar oleh masyarakat maupun berbagai instansi.

Seperti halnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 379 Pompengan Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu.

SDN 379 ini memberikan warna tersendiri di wilayah Upt SD se-Kecamatan Lamasi Timur, pasalnya berbagai kegiatan yang ada hanya SD 379 Pompengan yang ditunjuk mewakili lomba senam Maumere.

“Dari dinas pendidikan kami diberi dua pilihan senam yaitu senam maumere dan senam rindu, sehingga kami memilih senam maumere karena merupakan salah satu senam atau olahraga yang banyak dipilih dan trend saat ini, karena mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan,” kata Koordinator Senam Maumere, Henny Abaran, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya kata Henny, senam ini langsung dinas pendidikan yang menunjuk langsung sekolahnya untuk mengikuti pertandingan di tingkat Kabupaten.

“Puji syukur dua siswa kami masuk menjadi 20 besar di tingkat Kabupaten dari 144 peserta senam, sebab yang dinilai bukan persekolahnya tetapi perorangan,” ujarnya.

Buat yang masih mengikuti pertandingan olahraga lainnya lanjut Henny, agar tetap semangat kalah menang soal biasa asal persahabatan tetap terjalin seperti visi misi kita saat ikut devile.

“Intinya tetap kita solid dalam mengisi kemerdekaan RI ini sebab cukup pendahulu kita yang penuh tetesan keringat dan darah dalam perjuangan ibu pertiwi ini jadi kita diamanahkan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya. (*)

Komentar