oleh

Pemkot Bahas 74 Tahun Indonesia Merdeka SDM Unggul dan Indonesia Maju

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui bagian Humas menggelar dialog dalam acara Coffee Morning bersama Rekan – Rekan Media. Acara tersebut dilaksanakan di Cafe Iconik Makassar, Selasa (13/8/2019).

Acara dialog ini, mengangkat tema “74 Tahun Indonesia Merdeka SDM Unggul, Indonesia Maju” dengan menghadirkan dua pembicara yakni, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Christopher Aviary.

Dilangsungkannya acara ini, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Makassar memaparkan agenda strategis jangka pendek dan jangka panjang yang dilakukan Dispora Makassar.

Ia juga memaparkan agenda strategis jangka panjang Dispora Makassar yakni mempersiapkan anak muda untuk lebih produktif berwirausaha. Ia menjelaskan bahwa Dispora Makassar telah membuat gerakan untuk pemuda Kota Makassar yakni Gerakan Anak Muda Berwirausaha (Gammara).

Ketua KNPI Kota Makassar juga mempersiapkan anak-anak muda untuk mandiri atau berwirausaha. Ia juga mengajak para pemuda untuk berani mengambil peran dalam mengisi kemerdekaan.

“Dalam realitanya kita tidak akan jauh-jauh dari ekonomi. Banyak anak muda yang ‘tenggelam’ hanya faktor ekonomi. Saya percuma berjuang disini, Dispora percuman berjuang disini, presiden pun, kalau dasarnya anak muda yang tidak bergerak, kalau dasarnya anak muda tidak mau berubah,” ujar Christopher Aviary. (*)

Komentar