oleh

Syamsuddin Hamid Bakal Gugat Komisioner Bawaslu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Headline, Pileg 2019, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid secara terang-terangan menyoroti kinerja Bawaslu Pangkep, dia bahkan menyebut Bawaslu Pangkep hanya mencari panggung.

Komentar pedas tersebut dilontarkan Syamsuddin saat membawakan sambutan di rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Pangkep, di Kantor KPU Pangkep, Selasa (13/08).

“Saya terpaksa sampaikan ini disini, jika Bawaslu ini hanya cari panggung, kesalahan anak saya digiring, sementara jelas-jelas ada politik uang di Kecamatan Minasatene justru didiamkan,” ungkap Ketua Golkar Pangkep tersebut.

Tudingan Syamsuddin sendiri bukan tanpa alasan, mengingat Bawaslu dengan tanpa bukti kuat memproses hukum kesalahan anaknya (Sofyan Syam) beberapa waktu lalu, bahkan hingga kepengadilan.

“Ada tebang pilih disini,anak saya di bawa ke pengadilan, padahal tidak bisa dibuktikan, walaupun anak saya bebas, jangan kira orang Bawaslu ini tidak punya celah, tunggu saja tanggal mainnya, saya akan proses ini secara hukum,” ungkapnya usai ditemui awak media usai membawakan sambutan.

Sebelumnya diketahui, Sofyan Syam yang juga anak Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menjadi terdakwa dan duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Negeri Pangkep, atas laporan pelanggaran pemilu yang dilayangkan Bawaslu. Karena tidak cukup bukti, Sofyan kemudian dibebaskan pihak Pengadilan Negeri Pangkep. (*)

Komentar