oleh

Nilai Kurban Lazismu Parepare Capai Rp 1.8 Miliar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rahmaniar-Daerah, Parepare-
PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan Penyembelihan hewan kurban telah berakhir seiring dengan habisnya hari-hari tasyrik.
Lazismu Parepare pada pelaksanaan even kurban tahun1440 H/2019 berhasil menghimpun hewan kurban sapi 150 ekor dan 5 ekor kambing.
Rekap laporan kurban ini dari 14 kantor kantor Layanan Lazismu yang  berbasis masjid dan komunitas mitra Lazismu Parepare. Hasil ini telah dilaporkan kepada PDM parepare saat pelaksanaan Idul Adha tanggal 11 Agustus 2019 lalu.
Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan selaku mengapresiasi kinerja para amil dalam melakukan Fundraising dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada shahibul kurban atas kepercayaannya kepada Lazismu.
“Alhamdulillah bisa menghimpun sebanyak 150 ekor sapi dan 5 ekor kambing kalau divaluasi tiap ekornya Rp 12.500.000,- 150 ekor maka hasilnya 1,875.000.000, (satu Milyar Delapan Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah). Ini angka yang cukup besar, semoga dengan semarak berkurban ini selain bisa memberi dan berbagi kepada sesama sehingga saling peduli dan mengeratkan ukhuwah juga bisa menggerakkan roda ekonomi khususnya sentra penggemukan sapi dan kambing,” ungkap Alumni PPs UM Parepare yang juga Ketua TP PKK Parepare ini, Rabu, (14/8/2019).
Ia berharap, ke depan sinergitas lintas lembaga, instansi dan komunitas bisa semakin intens sehingga persiapan lebih matang dan penerima manfaat bisa lebih banyak lagi. (Nia)

Komentar