oleh

PSM Vs Barito Putera: Jaga Rekor Kandang

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

MAKASAR, BACAPESAN.COM – PSM Makassar akan menjamu tamunya Barito Putera pada pekan ke 14 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Rabu (13/8/2019) hari ini.

Kemenangan wajib diraih Pasukang Ramang guna memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2019. Juku Eja–julukan PSM saat ini berada diperingkat 12 klasemen dengan raihan 13 poin.

Meski bermain di kandang sendiri, PSM memiliki modal tidak bagus karena pada laga sebelumnya harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 0-2 di stadion Segiri Samarinda, Sabtu (10/8/2019).

Namun, PSM memiliki misi khusus dalam pertandingan itu. Yakni, menjaga rekor kandang atau tidak pernah kalah saat bermain di Stadion Mattoangin.

Di kandang sendiri, PSM memang belum tersentuh kekalahan di Liga 1 2019. Empat kali berlaga di Stadion Mattoangin, PSM sukses mengemas 12 poin alias tak pernah kehilangan satu angka sekali pun.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku sudah mengetahui kekuatan pemain Barito Putera. “Kami menganalisa laga tandang terakhirnya melawan PSS Sleman. Mereka bermain sangat kuat,” ujar Kalezic.

Yang jelas kata Kalezic, dirinya ingin memberi kemenangan bagi suporter PSM. “Dihadapan para suporter, kami hanya ingin satu hal yaitu memberikan hadiah tiga poin. Kami sangat siap untuk itu,” tuturnya.

Namun, Darije Kalezic tak memiliki alasan selain mendapatkan hasil maksimal. Apalagi PSM juga sebelumnya dikandaskan Borneo FC 2-0. Artinya, jika ingin terus bersaing di papan atas, tiga poin di laga ini mesti diraih. “Tugas kita memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Komentar