oleh

Tabung Elpiji 3 kg di Pangkep Tidak Tepat Sasaran

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kelangkaan tabung elpiji 3 kg yang dirasakan masyarakat di Kabupaten Pangkep, ditanggapi serius Kordinator Elpiji 3 kg Wilayah Maros Pangkep, Rizal Nursaid. Menurutnya kelangkaan yang terjadi bukan karena pasokan berkurang, melainkan tidak tepat sasaran.

Rizal yang ditemui usai menggelar operasi pasar, di kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, Selasa (14/08) mengaku jika pemakai tabung subsidi di Pangkep, didominasi masyarakat menengah keatas, termasuk pengusaha beromset lebih dari Rp1,5 juta per bulan.

“Pemakai tabung subsidi ini tidak tepat sasaran, banyak pengusaha termasuk rumah makan dan restoran yang pakai ini, sementara ada aturan jika pemakaian hanya diperuntukan untuk masyarakat berpenghasilan Rp1,5 juta per bulan,” jelas Rizal.

Pria yang akrab disapa Icca ini mengaku heran terkait keluhan masyarakat, sementara pasokan dari pertamina aman bahkan beberapa pekan terakhir pertamina memiliki pasokan ekstra untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Ini yang disayangkan, padahal dari pertamina jumlah pasokan semua aman, bahkan ada tambahan, saat ini kita gelar operasi pasar untuk mencukupi kebutuhan,” tambah Direktur PT. Abad Jaya Sejahtera tersebut.

Di Pangkep sendiri terdapat 5 agen tabung elpiji yang intens memasok kebutuhan tabung elpiji di masyarakat, rata-rata tiap agen memasok kurang lebih 2500 tabung per hari ke Pangkalan, dengan rata rata perbulan pasokan tabung di kabupaten Pangkep mencapai kurang lebih 300.000 tabung. (*)

Komentar