oleh

TPID Pangkep Akan Tertibkan ASN Pakai Tabung 3 Kg

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Atho-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pangkep, segera menertibkan peredaran tabung elpiji 3kg yang tidak tepat sasaran. Hal ini ditegaskan Kepala Sekertariat TPID Pangkep, Sulfida Hasan, Rabu (14/08).

Sulfida menjelaskan jika pihaknya akan sidak ke rumah warga, khususnya ASN Pangkep, untuk memastikan penggunaan tabung subsidi tepat sasaran.

“Tim TPID segera turun, untuk melakukan penertiban, jadi tabung nanti langsung ditukar dengan bright gas, karena agen ikut mendampingi disaat penertiban nanti, biar ada efek pembinaan,” tegas Sulfida.

Hal senada juga disampaikan Asisten I Pemkab Pangkep, Hj.Herlina. Untuk mendukung langkah TPID pihaknya akan segera menerbitkan surat edaran Bupati Pangkep agar ASN berhenti menggunakan tabung gas subsidi.

“Jadi kita akan segera terbitkan surat edaran bupati, agar ASN untuk tidak pakai tabung 3 kg, kita juga langsung kordinasikan ke satpol, untuk melakukan sidak, termasuk rumah makan dan restoran,” singkatnya.

Diketahui berdasarkan Permen ESDM tahun 2009, telah diatur terkait peruntukan tabung 3 kg, yakni hanya untuk rumah tangga pra sejahtera yang berpendapatan maksimal Rp 1,5 juta per bulan, serta usaha mikro yang memiliki aset maksimal Rp 50 juta dan beromzet maksimal Rp 300 juta per tahun. (*)

Komentar