oleh

Satpolair Polres Pangkep Bagi Ratusan Bendera Ke Warga Pesisir dan Kepulauan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Menyambut HUT Proklamasi ke=74 tahun, jajaran Satpolair Polres Pangkep, membagikan bendera ke warga pesisir pantai Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, Kamis (15/08).

Kasat Polairud Polres Pangkep, AKP. Ridwan Saenong mengaku jika upaya ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme warga, serta semangat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini upaya mendekatkan diri ke masyarakat, juga bagaimana kita memberi semangat, serta menanamkan rasa nasionalisme ke warga, tradisi pengibaran bendera jangan sampai hilang,” ungkapnya.

Awalnya ide membagikan bendera ini muncul, lantaran masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan tersebut tak kunjung mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing masing.

“Sejak awal sudah diimbau, tapi tidak nampak, makanya kita belikan bendera, termasuk bambu, biar segera dipasang,” tambahnya.

Sebanyak 200 lembar bendera merah putih, dibagikan jajaran Satpolair untuk warga, termasuk batang bambu sebagai tiang bendera. Selain masyarakat pesisir, Satpolair juga bagikan bendera untuk masyarakat di wilayah kepulauan. (*)

Komentar