oleh

BI Sulsel Gelar Pekan Ekonomi Syariah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rezky Nurul-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pekan Ekonomi Syariah, di Atrium Trans Square, Trans Studio Mall, 16 -18 Agustus 2019.

Pekan Ekonomi Syariah bertujuan untuk lebih memperkenalkan, mengenai pentingnya pengembangan ekonomi syariah di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritas Muslim terbesar, namun demikian, ekonomi syariah belum banyak berkembang,” kata Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso, Jumat (16/8/2019).

“Sehingga dengan adanya Pekan Ekonomi Syariah diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat mengenai sistem ekonomi syariah,” tambahnya.

Selama tiga hari, acara tersebut diisi beragam acara seperti talkshow dengan menghadirkan artis Arie Untung sebagai narasumber.

Ada juga Tari Jeppeng massal yang diikuti pelajar SD dan SMP di Kota Makassar, akustik lagu Islami dan games, dan presentasi enterpreneur muda berbasis syariah.Selain itu, peneampilan kesenian syariah, sosialisasi GPN, presentasi pariwisata dan produk syariah, dan fashion show juga akan memeriahkan acara.

Di hari terakhir, akan ada lomba mewarnai dan desain sajadah, sosialisasi cikur, live music, dan final Duta pekan ekonomi syariah. (*)

Komentar