oleh

Patut Dicontoh, Siswa SMP 2 Balocci Ikut Gerak Jalan Sambil Pungut Sampah

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Edukasi, Sekolah-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Ada pemandangan menarik saat pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan indah Menjelang Perayaan Hari Ulang tahun (HUT) RI ke-74 di kabupaten Pangkep, Kamis (15/08).

Disaat masyarakat asik menantikan aksi para peserta gerak jalan santai, dan peserta yang fokus menampilkan aksi menarik dari barisan, sejumlah siswa SMP Negeri 2 Balocci justru sibuk memungut sampah disepanjang rute yang dilalui peserta gerak jalan santai.

“Ini upaya bagaimana menanamkan karakter hidup bersih dan cinta lingkungan pada siswa melalui program lihat sampah ambil,” jelas Kepala Sekolah SMP 2 Balocci, Mansyur Eppe yang ikut mendampingi siswa memungut sampah.

Mansyur menambahkan, jika upaya yang dilakukan juga sebagai pembuktian bahwa lihat sampah dan ambil tidak hanya berlaku dalam lingkungan sekolah, namun berlaku di lingkungan masyarakat.

“Janganlah puji kami, kitajuga tidak menyalahkan siapa soal sampah karen ini kondisi terdesak, jadi kalau tidak ada yang peduli, siapa lagi,” tambah Kepala Sekolah yang sudah menyandang gelar Doktor tersebut.

Mansyur berharap aksi yang dilakukan siswa didiknya tersebut, dapat dicontoh seluruh lapisan baik tingkat sekolah maupun masyarakat pada umumnya.

“Kami ikut lomba, tapi memang kita arahkan siswa untuk ikut mengawal, bukan peserta tapi sampah yang berserakan di jalan,” tutupnya.

lomba gerak jalan indah Menjelang Perayaan Hari Ulang tahun (HUT) RI ke-74 tersebut, dilepas langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, dengan mengambil titik start di Stadion Andi Mappe, dan finish di tugu Bambu runcing Pangkep. (*)

Komentar