oleh

Produk Halal Ditarget Jadi Kebutuhan Masyarakat

Editor : Ashar Abdullah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bank Indonesia terus mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru. Salah satunya, dengan pengembangan industri halal.

Industri halal sendiri sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir diterapkan, mulai dari makanan, pakaian (fashion), pendidikan, kesehatan hingga pariwisata. Olehnya itu, produk-produk halal semakin dikembangkan demi menggenjot perekonomian berbasis syariah.

Ekonom sekaligus Rektor Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, Prof Marzuki DEA menilai, saat ini industri halal sudah mulai berkembang dan dikenal masyarakat.

Menurutnya, peran pemerintah sebagai regulator mungkin saja sudah ada, meski belum diketahui sejauh mana bentuk dukungan dan sosialisasi yang dilakukan.

“Oleh karena itu, maka Pemerintah melalui lembaga-lembaga terkaitnya termasuk OJK dan Perbankan harus lebih nyata berperan, sehingga masyarakat dan pengusaha merasa ada perhatian yang serius untuk mengembangkan usaha ekonomi syariah di Sulsel,” jelas Marzuki DEA, Rabu (14/8) lalu.

Komentar