oleh

Belum Semenit Hidup Udara Bebas, Tahanan Ini Kembli Ditahan Polres Pinrang

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ridwan Wahid-Daerah, Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Tidak cukup semenit bebas, seorang pria residivis warga binaan Rutan Klas IIB Sidrap ditangkap lagi oleh polisi.

Adalah Rajes bin Abd Azis (36) ini, ia tak seberuntung dengan 3 orang rekannya sesama warga binaan yang benar-benar menghirup udara bebas.

Rajes hanya bisa bebas sampai dipintu utama Rutan Sidrap, pasalnya ia dijemput kembali oleh unit Khusus Resmob Satuan Reskrim Polres Pinrang. Residivis kasus pencurian ini dijemput karena akan dihadapkan lagi ke meja hijau karena tersangkut sejumlah laporan polisi kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Mapolres Pinrang.

Warga beralamat Cempae Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare ini berurusan hukum kembali lantaran mengulang kembali perbuatannya.

Dalam rekam jejak La Rajes ini, ia dipidana di Sidrap selama 3 tahun tepatnya 2017 lalu dan telah menjalani pidana pokok sehingga Rajes diberi remisi bebas atas kasus pencurian diwilayah hukum Sidrap.

Residivis kambuhan ini dalam dunia kriminal banyak menyisakan catatan sejumlah wilayah di Ajatappareng. Dia dikenal spesialis pencuri lintas daerah.

“Rajes ini kita serahkan ke Polres Pinrang karena ada LP kasus sama. Penyidik Reskrim Polres Pinrang sudah lama menyurat ke kami jika Rajes itu adalah TO dan akan diproses hukum di Pinrang,”ungkap Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Sultan, yang dihubungi disela-sela penyerahan remisi HUT Kemerdekaan RI, dikantornya, Sabtu (17/08/2019).

Sultan menambahkan, remisi tahun ini, ada 4 orang bebas masing-masing 2 orang langsung bebas dan 2 orang lainnya remisi atau pembebasan bersyarat, termasuk Rajes yang di remisi beberapa bulan.(*)

Komentar