oleh

Kamaruddin Amin: KKSS Meningkatkan Daya Saing Bangsa

Editor : Lukman Maddu-Nusantara-

BACAPESAN.COM – Sesuai hasil Rapat Pleno, dua pekan lalu, Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), Musyawarah Besar (Mubes) ke-11, akan digelar di kota Solo, Jawa Tengah, 15-17 November 2019. Ketua Panitia terpilih, Bapak Dr. Andi Jamaro Dulung dan tuan rumah adalah Ketua Wilayah Jawa Tengah, Ibu Musdalifah Pangka.

KKSS adalah organisasi paguyuban perantau asal Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sering diklaim banyak orang non-Sulsel sebagai organisasi besar, mapan, dan pengurusnya solid. Bapak M. Jusuf Kalla, bukan sekali memuji KKSS, dan pernah mengklaim partai politiknya. Pengurus Wilayah KKSS ada di hampir seluruh provinsi seluruh Indonesia, bahkan sudah puluhan perwakilannya di luar negeri.

Prof. Dr. Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama dan salah satu tokoh muda asal Sulsel terpanggil menulis pesan, dikirim ke saya kemarin, dengan harapan: “KKSS disampingsebagai forum silaturhami, juga diharapkan dapat menyinergikan potensi-potensi individu anggota dan juga mengarahkan potensi yang ada agar dapat lebih teraktualisasi untuk kepentingan bangsa dan negara. Program-program KKSS harus berorientasi untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa,” katanya.

Salah satu topik yang mulai menyita perhatian warga dan pengurus KKSS seluruh Indonesia adalah nama-nama mau berlaga di Mubes Solo. Mereka adalah Andi Jamaro Dulung dan Muchlis Patahna, keduanya duduk sebagai Wakil Ketua Umum di BPP KKSS, 2014-2019; Andi Idhanursanty, pengusaha berdarah Bone dan Luwu; Nurwasih Azis, Ketua Umum 2 Periode Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS); dan mungkin masih ada nama baru yang bakal muncul di hari-hari mendatang. (M. Saleh Mude)

Komentar