oleh

Mantan Bupati Tator Dapat Remisi 5 Bulan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Mantan bupati Tana Toraja dua periode, Johanis Amping Situru ikut mendapatkan remisi sebanyak 5 bulan bersama 114 tahanan lainnya di Rutan Kelas IIB Makale, Sabtu 17 Agustus 2019. Sebanyak 115 tahanan mendapatkan remisi yang bervariasi yakni dari 1 bulan hingga 8 bulan, satu orang bebas bersyarat dan dua orang memperoleh bebas cuti.

Upacara Pemberian remisi dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 di Rutan Makale, kabupaten Tana Toraja dipimpin langsung Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, yang juga dihadiri perwakilan pemkab Toraja Utara.

Victor Datuan Batara dalam kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa rutan yang memiliki penghuni diatas 100 orang itu berpotensi adanya penyimpangan di rutan.

Dalam kesempatan itu Kepala Rutan Makale, Luther Patadungan menyarahkan cinderamata berupa miniatur Tongkonan atau rumah adat Toraja kepada Wabup Tana Toraja seraya mengatakan bahwa hasil kerajinan dari rutan akan ditambung di toko Maelo di Pasar seni. (*)

Komentar