oleh

Banga Putra Raih Juara di Turnament Manggala Cup III

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74, turnamen sepak bola Manggala Cup III kembali digelar di lapangan Bombing kelurahan Ratte Buttu Kecamatan Bonggakaradeng.

Pertadingan sepak bola antar kecamatan ini dimulai sejak tanggal 22 Juli hingga 17 Agustus kemarin dan diikuti sebanyak 32 klub sepak bola dari beberapa kecamatan.

Dan dalam babak final yang dilaksanakan, Sabtu 17 Agustus, keluar sebagai juara satu adalah club Banga Putra dari kecamatan Rembon yang berhasil mengalahkan club Bau Utama PC dari kecamatan Bonggakaradeng yang hanya memperoleh juara dua dan juara tiga club Kalimbua’ dari kecamatan Rano.

“Sebagai Pemain terbaik dari Bau Utama atas nama Desar Susanto dan pencetak gol terbanyak Theodi Alparisi dari klubKalimbua’,” jelas Jonli yang merupakan ketua Panitia di sela-sela pertandingan babak final.

Saat penyerahan hadiah kepada para pemenang usai Upacara penurunan Bendara 17 Agustus di lapangan Buakayu, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae berpesan kepada semua pemain, agar bakat yang dimiliki terus dikembangkan dan atas terselanggaranya Manggala Cup III bupati mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang telah mensponsori pertandingan sepak bola, Manggala Cup.

Bagi juara satu Manggala Cup III disamping mendapatkan piala juga mendapat uang tunai sebanyak 20 Juta, juara dua mendapat uang tunai sebanyak 15 Juta dan juara tiga mendapatkan 12 juta. (*)

Komentar