oleh

Hadiri Apel Karhutla, Adnan Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Muhtar-Daerah, Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin Apel Gelar Terpadu Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Gowa di Lapangan Kantor Manggala Agni KLHK Daops Gowa di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Selasa (20/8).

Menurut Adnan, Hutan dan Lahan adalah salah satu sumber daya vital dalam pembangunan dan keberlangsungan kehidupan.

“Ini sudah masuk pada musim kemarau, potensi terjadinya kebakaran sangat memungkinkan terjadi. Sehingga saya meminta masyarakat harus dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tersebut. Seperti tidak membakar sampah sembarangan,” tegasnya.

Sementara Kepala Manggala Agni KLHK Daops Gowa, Ishak Andi Kunna mengatakan, apel kali ini untuk menindaklanjuti hasil pelaksanaan apel gelar terpadu penanganan Karhutla di Wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

“Apel ini dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan penanganan dan pencegahan Karhutla di wilayah Sulsel pada Kamis (15/8) lalu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan alat pemadam kebakaran dan perlengkapan penanganan kebencanaan seperti pompa, mobil pemadam, mobil dapur umum dan beberapa alat lainnya. (*)

Komentar